Sanders: Corona Tunjukkan Fakta Negatif Ekonomi AS

0
97

Washington,LiputanIslam.com-Senator dari Wermount, Bernie Sanders, dalam cuitannya menyatakan,”Penyakit menular ini (Corona) telah membeberkan realita buruk ekonomi AS. Di saat harta kekayaan 467 milyarder dalam beberapa bulan terakhir terus bertambah, keluarga para buruk kehilangan pekerjaan, layanan kesehatan, dan rumah-rumah mereka.”

“Kita butuh ekonomi yang berguna bagi semua orang, bukan hanya untuk satu persen saja,”tegasnya.

Kabar terbaru menyebutkan, defisit anggaran Pemerintah Federal AS mencapai angka 2,8 trilyun dolar. Perundingan antara petinggi Kongres dan Gedung Putih terkait paket stimulan ekonomi juga dikabarkan menemui jalan buntu.

Bloomberg baru-baru ini melaporkan, krisis pangan di tengah keluarga-keluarga AS telah mencapai angka tertinggi. Kurang lebih 30 juta orang di negara ini mengumumkan, mereka tidak memiliki makanan memadai 7 hari sebelum tanggal 21 Juli lalu.

“Divisi Survei Keluarga di Badan Statistik AS mengatakan, kurang lebih 23,9 juta orang dari 249 juta pengikut survei menyatakan, mereka tidak memiliki makanan mencukupi untuk jangka waktu satu minggu. Sementara 5,42 juta mengaku mereka sering kali tidak memiliki makanan dalam pekan ini,”lapor Bloomberg.

Laporan ini juga membahas jumlah pekerja di keluarga. Bloomberg menambahkan, geliat ekonomi di AS bisa jadi akan berhenti, menyusul bertambahnya pengidap Corona dan keputusan negara-negara bagian untuk membatalkan pembukaan kembali roda ekonomi. (af/alalam)

Baca Juga:

Suku al-Ukaidat Suriah Bentuk Pasukan untuk Lawan AS dan Anteknya

Aktivis Anti-China di Hong Kong Diduga Warga Negara AS

DISKUSI: