Suku al-Ukaidat Suriah Bentuk Pasukan untuk Lawan AS dan Anteknya

0
133

Damaskus,LiputanIslam.com-Suku al-Ukaidat Suriah mendeklarasikan pembentukan “Tentara al-Ukaidat” dengan tujuan melawan agresor AS.

Para tetua Suku al-Ukaidat pada hari Minggu (9/8) mengadakan pertemuan di Deir Azzor, timur Suriah. Mereka menegaskan pentingnya menyeragamkan sikap terhadap kehadiran Tentara AS dan Pasukan Kurdi (SDF).

Dalam pertemuan tersebut, mereka menyatakan perlawanan terhadap SDF di timur dan timur laut Suriah.

Dalam statemennya, Suku al-Ukaidat menyinggung situasi terkini dan kejahatan yang dilakukan SDF “dengan dukungan AS-Israel” dan “telah melewati segala garis merah.”

“Kelompok milisi ini telah mempekerjakan para penjahat dan bandit untuk menodai kehormatan negara dan masyarakat, menjarah sumber kekayaan alam, serta membunuhi tokoh-tokoh nasional,”demikian disebutkan dalam statemen tersebut, seperti dikutip Sputnik.

Semua aksi kejahatan SDF inilah yang mendorong para tetua al-Ukaidat untuk bertemu untuk membahasnya. Mereka mengadakan rapat guna “membalas kejahatan agresor dan antek-anteknya, serta membebaskan tanah Suriah, agar Suriah menjadi pemimpin Dunia Arab di bawah kepemimpinan Bashar Assad.”

Para tetua Suku al-Ukaidat menegaskan, Tentara al-Ukaidat akan dibentuk dari semua elemen suku ini. Mereka akan berkoordinasi dengan Tentara Suriah untuk membebaskan negara dan melenyapkan terorisme.

Dewan Politik al-Ukaidat menyatakan, orang-orang yang saat ini bekerjasama dengan agresor diharapkan untuk sadar dan kembali ke pelukan negeri. Jika tidak, mereka akan menjadi sasaran serangan Tentara al-Ukaidat. (af/fars)

Baca Juga:

Pasukan Turki Serang Tentara Suriah di Idlib

Jet Tempur Suriah Hancurkan Gudang Amunisi Besar Al-Nusra di Idlib

DISKUSI: