Rusia: Kita Butuh Dunia Tanpa Embargo untuk Melawan Corona

0
590

Moskow,LiputanIslam.com-Deputi Ketua Dewan Federasi Rusia dan mantan perdana menteri negara tersebut menyatakan, di tengah krisis pandemi Corona, dunia membutuhkan hubungan-hubungan baru, yang kosong dari embargo, dan berdasarkan semangat saling membantu.

“Saat ini, dengan melihat penyebaran virus Corona, dunia berada di ambang krisis besar global. Negara-negara harus berupaya untuk saling memberi dukungan satu sama lain. Artinya, untuk melawan ancaman berbahaya ini, kita membutuhkan dunia tanpa embargo,”tulis Dmitry Medvedev dalam sebuah kolom di kantor berita TASS.

Dalam beberapa pekan terakhir, para pejabat Rusia berulangkali mengutuk embargo-embargo AS terhadap sejumlah negara, terutama negara-negara yang tengah berkutat dengan Corona.

Meski demikian, pemerintah AS tetap tidak menanggapi permintaan untuk mengurangi embargo atas negara seperti Iran dan Kuba.

Wakil Iran di PBB pada hari Selasa kemarin (7/4) mengirim surat kepada Ketua Sidang Umum PBB. Dalam surat tersebut, Majid Takht Ravanchi menyatakan, semua negara dunia perlu bekerjasama dan menjalin solidaritas. Sebab, kata Ravanchi, saat ini semua negara berada di front yang sama dalam memerangi Corona.

“Embargo-embargo sepihak AS atas sejumlah negara hanya akan menguntungkan Corona dan merugikan dunia,”tandas Ravanchi. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Gejala Corona Semakin Parah, PM Inggris Boris Johnson Dirumahsakitkan

Miliki Cadangan Strategis untuk Situasi Krisis, Finlandia Pukau Dunia

DISKUSI:
SHARE THIS: