Rusia Dituding akan Memenangkan Trump dalam Pilpres 2020

0
68

Washington,LiputanIslam.com-Petinggi intelijen AS beberapa waktu lalu memperingatkan badan legislatif negara itu, bahwa Rusia berencana mengintervensi pilpres 2020.

Menurut sumber-sumber New York Times, para pejabat intelijen AS pekan lalu menyatakan, tujuan intervensi Rusia tersebut adalah menjamin kemenangan kedua kalinya Donald Trump dalam pilpres AS.

Harian ini mengklaim, pengungkapan informasi ini membuat Trump gusar. Dia mengatakan bahwa Demokrat bisa saja menggunakan isu ini untuk melawannya.

Pada 14 Februari lalu, Trump mengecam keras kepala DNI (Director of National Intellegence). Joseph Maguire dikritik Trump lantaran sehari sebelumnya menghadiri sidang dengar pendapat di Kongres.

Dalam sidang rahasia  yang diadakan di hadapan anggota Komite Intelijen DPR AS itu, para sekutu Trump (dari partai Republik) menolak opini DNI. Mereka mengklaim, Trump bersikap keras terhadap Rusia dan telah memperkuat keamanan Eropa.

Sejumlah pejabat intelijen AS berpendapat, sidang dengar pendapat itu merupakan kesalahan taktis. Menurut mereka, jika opini NCC disampaikan dengan cara lain, itu bisa mencegah kemarahan para wakil dari Republik.

Trump pada hari Rabu (19/2) memecat Maguire dan mengangkat Richard Grenell (dubes AS di Jerman) sebagai penggantinya. Grenell sendiri dikenal sebagai pendukung fanatik Trump. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Pengusiran Militer AS dari Irak adalah Syarat Diterimanya Kabinet Allawi

AS Kirim 300-an Truk Senjata ke Suriah Utara

DISKUSI:
SHARE THIS: