Rusia Bantah Tuduhan Pembantaian Warga Bucha

0
316

Moskow,LiputanIslam.com-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky pada Minggu kemarin menyatakan, sanksi-sanksi Barat atas Rusia masih belum cukup. Ia meminta agar Moskow mendapat lebih banyak tekanan.

“Barat akan menjatuhkan paket sanksi baru atas Rusia, karena telah membunuh warga sipil di Bucha dan kota-kota lain di Ukraina. Namun hukuman ini masih belum cukup,” ujar Zelensky.

Para petinggi Ukraina mengklaim bahwa selain di Bucha, ratusan jasad juga ditemukan di kota-kota lain di sekitar Kiev. Mereka mengaitkan pembunuhan itu dengan pasukan Rusia.

Menanggapi tudingan ini, Wakil Moskow di PBB, Dmitry Polansky mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengadakan rapat terkait masalah ini.

Reuters melaporkan, Rusia meminta agar Dewan Keamanan mengadakan rapat pada Senin ini, untuk membahas apa yang disebut Moskow sebagai “aksi provokatif kelompok ekstremis Ukraina”.

“Mengingat aksi kerusuhan nyata yang dilakukan kelompok radikal Ukraina di Bucha, Rusia mendesak diadakannya rapat oleh Dewan Keamanan PBB,” kata Polansky. (af/fars)

Baca Juga:

Sindir Uni Eropa, Rusia: Brussels Bukan Pusat Semesta

Rusia Sebut “Neo-Nazi” Jadikan 4.5 Juta Orang Ukraina sebagai Tameng Manusia

DISKUSI: