Rudal Hizbullah Bikin Ciut Nyali, Israel Upgrade “Iron Dome”

0
1328

TelAviv,LiputanIslam.com-Associated Press melaporkan, Kementerian Perang Israel pada Selasa kemarin mengumumkan, sistem pertahanan rudal Iron Dome telah selesai di-upgrade untuk menghadapi berbagai ancaman udara.

Komandan Unit Pertahanan Rudal Israel, Moshe Patel mengklaim, Iron Dome telah melewati sejumlah tes yang mencakup pencegatan rudal dan drone. Ia mengatakan, sistem terbaru Iron Dome akan segera digunakan Angkatan Udara dan Laut Israel.

Beberapa waktu lalu, Jerusalem Post juga memuat laporan yang mengakui ketangguhan rudal-rudal Hizbullah.

Dalam artikel yang ditulis seorang perwira militer Israel, Eli Bar-on itu disebutkan, ”Para pakar militer Israel menyatakan, Hizbullah saat ini memiliki puluhan rudal presisi. Hal ini membuat Hizbullah mampu melancarkan serangan akurat dalam setiap perang mendatang versus Israel, termasuk basis-basis penting dan strategis di dalam wilayah Israel”.

“Sekjen Hizbullah Hasan Nasrullah berkali-kali bicara soal penggunaan rudal-rudal jarak jauh untuk menargetkan pembangkit tenaga nuklir di Dimona. Ini telah menjadi sebuah ancaman”, tulis Bar-on.

Perwira Israel berpangkat Kolonel ini menambahkan, Hizbullah sanggup menembakkan 4.000 rudal per hari. Menurut Bar-on, dalam Perang 33 Hari tahun 2006 silam, Hizbullah “hanya” menembakkan kurang dari 4.000 rudal tiap hari.

“Kemampuan Hizbullah untuk melancarkan serangan hebat dari darat ke darat melebihi kemampuan 95 persen tentara-tentara lain di dunia”, tandas Bar-on. (af/fars)

Baca Juga:

Israel Lancarkan Serangan Sengit ke Libanon Selatan dan Suriah

Hizbullah Libanon Puji Kunjungan Paus ke Irak dan Pernyataan Ayatullah Al-Sistani

DISKUSI: