Rabbi Yahudi Umumkan Pembangunan Pemukiman Zionis di UEA

0
627

AbuDhabi,LiputanIslam.com-Ketua Asosiasi Komunitas Yahudi Teluk (AGJC), Rabbi Elie Abadie mengabarkan rencana pembangunan sebuah pemukiman khusus Yahudi di UEA.

“Jumlah orang Yahudi di UEA dan Bahrain telah meningkat dua kali lipat, semenjak ditekennya kesepakatan normalisasi dengan Abu Dhabi dan Manama pada September 2020,” kata Abadie.

Menurut rabbi yang dikirim ke UEA sejak tahun lalu itu, langkah ini diambil mengingat pertumbuhan komunitas Yahudi di UEA dan kebutuhan mereka kepada tempat ibadah, penitipan anak, sekolah, universitas, dan tempat belanja khusus.

Sebelumnya UEA tidak pernah mengumumkan program pembangunan permukiman Yahudi. Namun Rabbi Abadie mengklaim, dirinya sudah berbicara dengan sejumlah pengusaha real estate soal pemukiman eksklusif ini.

Semenjak peresmian normalisasi, UEA telah membuka pintunya lebar-lebar kepada orang-orang Zionis. Laporan-laporan menyebut pemindahan orang-orang Israel secara terorganisasi ke Dubai.

Sementara itu, Asosiasi Penentangan Normalisasi di UEA menegaskan, agresi-agresi terbaru Israel ke Masjid Aqsa dan Tepi Barat baru-baru ini adalah bukti kebohongan klaim bahwa “normalisasi bertujuan mengembalikan hak-hak terampas bangsa Palestina”.

“Serbuan para pemukim Zionis adalah kejahatan tak terampuni dan upaya kotor Penjajah Israel untuk mengontrol tempat-tempat suci Palestina.”

“Berlanjutnya kesepakatan normalisasi negara-negara Arab dengan Rezim Penjajah Israel di saat Masjid Aqsa dinodai, adalah bukti sebuah pengkhianatan besar yang tak bisa dijustifikasi,”tegas Asosiasi ini. (af/alalam)

Baca Juga:

Soal Hubungan dengan Israel, Panglima IRGC Beri Peringatan Keras terhadap UEA dan Bahrain

Diancam Para Pejuang Palestina, Israel Bantah Rencana Penyembelihan Kurban di Al-Aqsa

DISKUSI: