Quds Kian Memanas, Rezim Zionis Tutup Gerbang Masjid Aqsa

0
97

Quds,LiputanIslam.com-Polisi Israel pada hari Rabu (29/1) kemarin menutup semua pintu Masjid Aqsa dan gerbang-gerbang sektor lama kota Quds (Yerusalem). Akses keluar-masuk warga pun praktis dihalangi oleh polisi Israel.

Dalam wawancara dengan kantor berita Maan, seorang pejabat kantor Wakaf Islam Palestina mengatakan,”Aparat polisi Israel juga menyerbu pelataran Kubah al-Sakhrah serta menangkap dua pemuda Palestina usai memukuli mereka.”

Pasukan Israel juga menyerang para jemaah salat dan pengunjung di pelataran Masjid Aqsa, lalu mengusir mereka dengan kekerasan.

Hanya berselang beberapa jam usai peluncuran proposal “Perjanjian Abad Ini,” puluhan pemukim Zionis menyerbu masuk Masjid Aqsa melalui gerbang Bab al-Mugharabah.

Seraya mengkonfirmasi kabar tersebut, pejabat kantor Wakaf Islam juga menjelaskan, pada hari Rabu kemarin 61 pemukim Zionis, termasuk 25 mahasiswa Yahudi, memasuki Masjid Aqsa dan berkeliaran di pelataran-pelatarannya. Para pemukim Zionis itu dibarengi 4 perwira intelijen Israel.

Israel membuka pintu Bab al-Mugharabah kepada para pemukim Zionis itu. Aparat kepolisian Israel pun ditempatkan di sana untuk menjaga keamanan mereka.

Beberapa waktu lalu, Abu Ubaidah (jubir militer al-Qassam) memperingatkan potensi memanasnya situasi di Tanah Terjajah yang diakibatkan serbuan Israel ke Masjid Aqsa.

“Yang terjadi akhir-akhir ini di Masjid Aqsa, berupa gangguan terhadap jemaah salat, penjaga dan staf masjid, serta tindakan provokatif atas mereka, akan menyeret keadaan menuju ‘ledakan.’ Tanggung jawab sepenuhnya ada di pundak Rezim Zionis,”kata Abu Ubaidah. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Ayatullah Khamenei: Umat Islam Melawan “Perjanjian Abad Ini”

Pengakuan Terbaru Pentagon, 50 Serdadu AS Cedera Otak Akibat Serangan Iran

 

DISKUSI: