Ayatullah Khamenei: Umat Islam Melawan “Perjanjian Abad Ini”

0
136

Teheran,LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa prakarsa AS untuk penyelesaian konflik Palestina-Israel yang dinamai “Perjanjian Abad Ini” akan kandas karena dilawan oleh bangsa Palestina dan umat Islam.

Ayatullah Khamenei di Twitter, Rabu (29/1/2020), menyatakan, “Dengan taufik dari Allah, politik keji dan jahat AS yang dinamai Perjanjian Abad Ini tidak akan terwujud. Mereka melakukan tindakan yang sangat bodoh ketika mengupayakan Judaisasi Baitul Maqdis (Quds/Yerussalem) dan menyatakan bahwa kota ini harus jatuh ke tangan Yahudi.”

Baca: Iran Sebut Prakarsa AS “Pengkhianatan Abad Ini”

Pada postingan selanjutnya, Pemimpin Besar Iran menyatakan, “Perkara Palestina tidak akan terlupakan, bangsa Palestina dan seluruh bangsa-bangsa Muslim tidak akan memperkenankan mereka menerapkan Perjanjian Abad Ini.”

Baca: Presiden Palestina: “Perjanjian Abad Ini” akan Terbuang di Tong Sampah

Sebelumnya, penasehat politik Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC/Pasdaran) Brigjen Yadollah Javani menyatakan bahwa prakarsa AS justru membuka babak baru resistensi bangsa Palestina dan perjuangan mereka untuk membebaskan Quds dari pendudukan kaum Zionis Israel.  Dia juga menilai prakarsa itu sebagai kesalahan strategis “presiden bodoh AS”. (mm/raialyoum)

DISKUSI: