Putra Biden Berperan Penting dalam Proyek Senjata Biologis di Ukraina

0
214

Moskow,LiputanIslam.com- Kemenhan Rusia pada Kamis lalu memberitahukan, pihaknya telah mendapatkan dokumen mengenai laboratorium rahasia pembuatan senjata biologis di Ukraina.

Berdasarkan bukti yang diperoleh Kemenhan Rusia dari email-email Hunter Biden, putra Presiden AS itu memiliki peran penting dalam investasi riset AS tentang faktor-faktor penyakit berbahaya di Ukraina.

Dokumen-dokumen Kemenhan Rusia membuktikan bahwa terdapat kontak antara putra Joe Biden dan pegawai US Department of Defense Threat Reduction Office serta para kontraktor Pentagon.

Komandan Pertahanan Radiasi, Bahan Kimia, dan Mikroba Rusia, Igor Kirillov berkata, “Email-email ini membuktikan bahwa Hunter terlibat dalam menarik investasi para kontraktor AS, termasuk Black & Veatch dan Metabiota. Hunter membuat korporasi-korporasi ini mampu mempelajari faktor-faktor pemicu penyakit di Ukraina.”

Kirillov menjelaskan, informasi pada Desember 2021 menunjukkan bahwa perusahaan motor Ukraina Motor Sich telah bertanya kepada perusahaan pembuat drone Turki Bayraktar soal kemungkinan penggunaan drone untuk menyemprotkan bahan mematikan dengan kapasitas 20 liter.

“Kami telah membahas pengembangan sarana teknis yang diperlukan untuk pemindahan dan penggunaan senjata biologis, sebab ada perkiraan Rusia akan menjadi target serangan dengan senjata-senjata tersebut,” kata Kirillov.

Jubir Kemenhan Rusia dalam konferensi pers mengumumkan, di antara email-email yang diperoleh terdapat nama orang-orang penting, seperti Direktur Program Pengurangan Ancaman Pentagon, Robert Pope. Dia berencana mengajak negara-negara bekas Uni Soviet untuk meriset senjata-senjata biologis.

Pope disebut menggulirkan ide pembuatan “pusat penyimpanan mikroorganisme berbahaya” di kota Kiev. Koordinasi antara proyek militer dan pakar biologi di Ukraina dilakukan oleh Ketua Biro Pengurangan Ancaman di Kedubes AS, Joanna Wintrall.

Pekan lalu, New York Post melaporkan bahwa Hunter Biden dan para mitranya di perusahaan gas Ukraina, Burisma, telah mentransfer 500 ribu dolar ke perusahaan Metabiota di Ukraina yang meneliti mikroba penyebab pandemi.

Selain New York Post, harian Inggris, Daily Mail juga mengabarkan peran Hunter dalam riset Pentagon terkait senjata-senjata biologis. (af/fars)

Baca Juga:

Sindir Uni Eropa, Rusia: Brussels Bukan Pusat Semesta

Mencengangkan, Ini Jumlah Kerugian Ukraina Menurut Kemhan Rusia

DISKUSI: