Mencengangkan, Ini Jumlah Kerugian Ukraina Menurut Kemhan Rusia

0
16

Moskow, LiputanIslam.com –  Kemhan Rusia mengumumkan jumlah kerugian yang diderita pihak Ukraina di medan pertempuran sejak dimulainya operasi militer Rusia di Ukraina.

Dikutip RT, Jubir resmi Kemhan Rusia, Jenderal Igor Konashenkov, Senin (28/2) mengklaim bahwa pasukan Rusia telah menghancurkan hampir 200 jet tempur dan helikopter serta lebih dari 300 drone milik Ukraina.

“Sebanyak 123 pesawat, 74 helikopter, 309 drone, 1.721 tank dan kendaraan lapis baja, 172 peluncur roket, 721 artileri dan mortir lapangan, dan 1.568 kendaraan militer khusus telah dihancurkan sejak dimulainya operasi militer khusus,” ungkap Konashenkov.

Seperti diketahui, pada 24 Februari, Rusia memulai apa yang disebutnya “operasi militer khusus” dengan dalih melindungi wilayah Donbass ditenggara Ukraina.

Negara-negara Barat dan beberapa negara lain lantas memberlakukan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia .

Sanksi itu menyasar Presiden Rusia Vladimir Putin, Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov, ratusan anggota parlemen dan sejumlah tokoh elit Rusia, serta melarang transaksi Rusia melalui sistem perbankan internasional (SWIFT) dan pembekuan aset Bank Sentral Rusia di negara-negara Barat, dan menerapkan zona larangan terbang untuk pesawat Rusia. (mm/raialyoum)

Baca juga:

‘Biden Menghina Putin Secara Personal’

Dianggap Berpengalaman Hadapi Sanksi, Iran Jadi ‘Guru’ Rusia

DISKUSI: