Proyek UEA-Israel, Pembukaan Perlintasan Laut antara Pelabuhan Eilat dan Jeddah

0
69

AbuDhabi,LiputanIslam.com-Harian Zionis, Israel Hayom mengabarkan, Abu Dhabi dan Tel Aviv tengah mengkaji kemungkinan untuk membuka perlintasan laut langsung, yang menghubungkan pelabuhan Eilat di Israel dengan pelabuhan Jeddah di dekat Makkah.

Menurut laporan harian tersebut, sebuah delegasi dari UEA yang dipimpin CEO korporasi internasional pelabuhan Dubai, juga beberapa pejabat UEA lain, telah mengunjungi pelabuhan Eilat pada pekan lalu.

Israel Hayom menambahkan, berdasarkan rencana yang diajukan direktur dan pemilik pelabuhan Eilat, kapal-kapal membuang sauh di pelabuhan tersebut dan “para Muslim Arab berkewarganegaraan Israel” yang ingin melaksanakan ibadah haji, bisa menaiki kapal dan langsung menuju pelabuhan Jeddah yang berjarak 70 km dari Makkah.

Delegasi UEA menyatakan bahwa proyek ini bisa dijalankan. Pertemuan-pertemuan antara kedua belah pihak akan dilangsungkan di masa mendatang.

Saat ini, orang-orang Palestina yang hendak menunaikan ibadah haji mesti pergi ke Yordania terlebih dahulu. Kemudian mereka pergi ke Saudi dengan menggunakan paspor sementara Yordania. (af/alalam)

Baca Juga:

Remaja Gugur Dihajar Pasukan Zionis, Faksi-Faksi Palestina Kutuk UEA, Bahrain, dan Sudan

Palestina Sebut Kunjungan Delegasi UEA ke Israel “Memalukan”

DISKUSI: