Protes Deal of The Century, Warga Gaza Lakukan Pemogokan Massal

0
104

Gaza,LiputanIslam.com-Menyusul diluncurkannya proposal damai buatan AS yang disebut Deal of The Century, Gaza pada hari Rabu ini (29/1) menjadi saksi pemogokan massal warganya.

Menurut laporan situs Shahab, pemogokan ini dilakukan atas seruan pasukan nasionalis dan Islam Palestina di semua sektor, kecuali sektor kesehatan.

Dalam statemen itu disebutkan,”Komite Pengambil Keputusan menyatakan hari Rabu sebagai hari pemogokan massal di semua sektor Jalur Gaza, kecuali departemen kesehatan. Tindakan ini dilakukan sebagai pesan nyata kepada musuh Zionis-AS bahwa proposal terkutuk ini tak akan dijalankan. Bangsa Palestina akan tetap melawan dengan semua cara sampai proposal ini digagalkan.”

Komite ini meminta pengibaran bendera hitam di atas rumah, gedung pemerintah dan organisasi resmi sebagai tanda kemurkaan rakyat serta penolakan terhadap proposal damai AS. Komite juga menegaskan kelanjutkan aktivitas dan pertempuran tak terbatas melawan Rezim Zionis hingga dijatuhkannya Deal of The Century.

Dalam statemen itu juga disebutkan, proposal tersebut adalah rangkaian baru dari konspirasi AS untuk menghapus masalah Palestina dan eksistensi warga Palestina di negeri mereka. (af/alalam)

Baca Juga:

Trump Rilis Peta Rencana Negara Palestina, Seperti Apa?

Iran Sebut Prakarsa AS “Pengkhianatan Abad Ini”

 

DISKUSI: