Presiden Israel Inginkan Kerja Sama Lebih Erat dengan Turki

0
500

TelAviv,LiputanIslam.com-Dalam kelanjutan tren normalisasi hubungan Turki dengan Rezim Zionis, Presiden Israel Isaac Herzog mengaku ingin menjalin hubungan yang lebih intens dengan Ankara.

“Ketika para pemimpin (negara-negara) duduk di sekitar meja untuk minum kopi bersama-sama, mereka bisa mengatasi perbedaan pendapat dan bergerak menuju masa depan yang lebih baik,”ujar Herzog dalam sebuah seremoni di Quds.

Harian Turki, Hurriyet, menulis bahwa Konselor Budaya dan Promosi Kedubes Turki di Tel Aviv, Selim Ozturk membagikan klip video pidato Herzog tersebut di laman medsosnya.

Dalam video itu, Herzog mengatakan,”Baru-baru ini saya berbicara dengan Erdogan dan para pemimpin negara-negara Kawasan. Saya yakin, kami bisa memajukan Kawasan melalui kerja sama di bidang-bidang kebudayaan dan selainnya.”

Ozturk menyambut baik pernyataan Presiden Israel ini dan mengatakan,”Saya juga percaya bahwa secangkir kopi Turki di atas meja untuk para pemimpin di Kawasan bisa membantu penyelesaian masalah.”

Sebelum ini, Jubir partai berkuasa di Turki menyinggung pemulihan hubungan dengan Israel dalam perbincangan telepon Erdogan dengan Herzog. Ia menyatakan, Ankara ingin berdialog dengan Tel Aviv terkait isu Palestina. (af/alalam)

Baca Juga:

Gempa Politik Guncang Tunisia

Turki dan Israel Berharap Dapat Perbaiki Hubungan Bilateral

DISKUSI: