Presiden AS Disebut Diskreditkan Para Pemimpin Eropa

0
199

Washington,LiputanIslam.com-Mengutip dari sejumlah sumber, stasiun televisi AS, NBC News, pada hari Rabu (9/2) kemarin melaporkan, Presiden AS Joe Biden di berbagai momen telah mengucapkan kata-kata yang mendiskreditkan para pemimpin Eropa.

Laporan ini dipublikasikan NBC News bersamaan dengan lawatan Kanselir Agung Jerman Olaf Scholz dan perbincangan Biden via telepon dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait krisis Ukraina.

NBC News menyatakan, sumber-sumbernya telah mendengar Biden menjelek-jelekkan para kolega Eropanya dalam berbagai pertemuan rahasia.

Menurut kutipan NBC News, Biden dalam salah satu kesempatan berkata bahwa “Olaf Scholz tidak seperti Kanselir Jerman sebelumnya, Angela Merkel.” Di pertemuan lain, Biden menjuluki PM Inggris Boris Johnson “terlalu banyak membual.”

Terkait Presiden Prancis, Biden menyebut bahwa Macron berambisi ingin menjadi seperti Presiden Prancis di masa Perang Dunia II, Charles de Gauelle. Ia pun menuding Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai “orang pembawa bom atom dan tak punya teman.”

Di lain pihak, Jubir Dewan Keamanan Nasional AS, Emily Horne membantah berita yang dilaporkan NBC News. Ia berkata,”Rumor yang disebarkan orang-orang tak dikenal ini sama sekali tidak menunjukkan statemen atau cara pikir Presiden (Biden) tentang para koleganya. Presiden justru “sangat menghormati para pemimpin Eropa.” (af/fars)

Baca Juga:

Biden Nyatakan AS Tak akan Tempatkan Pasukannya di Ukraina

Hizbullah Sebut Kedutaan AS Wakili Israel di Lebanon

DISKUSI: