Hizbullah Sebut Kedutaan AS Wakili Israel di Lebanon

0
203

Beirut,LiputanIslam.com-Dalam wawancara dengan kantor berita Fars, Wasekjen Hizbullah bicara soal peran Kedubes AS sebagai sumber kericuhan dan krisis di Kawasan, terutama di Lebanon yang tengah bersiap menyambut pemilu legislatif di bulan Maret ini.

“Kedubes AS secara khusus memainkan peran luas di Lebanon. Kedubes ini mengatur dan memimpin kelompok-kelompok ‘madani’ untuk menciptakan kerusuhan dan huru hara. Kelompok-kelompok ini menerima misi untuk menyebarkan pemikiran menyimpang dan kerusakan di tengah generasi baru,”jelas Syekh Naim Qasim.

Ia menambahkan, Kedubes AS mendanai para kaki tangannya untuk mengelola negara dan melibatkan mereka dalam persaingan politik. Mereka adalah orang-orang korup dan memperkenalkan diri sebagai oposisi.

Qasim menyebut kelompok Lebanese Forces (al-Quwwat al-Lubnaniyah) pimpinan Samir Geagea sebagai salah satu antek AS, yang hingga kini melakukan berbagai kejahatan terhadap rakyat Lebanon.

“Melalui keputusan-keputusan Pemerintah AS, Kedubes ini melakukan tekanan ekonomi dan finansial atas Lebanon, agar negara ini tidak bisa mandiri dalam hal finansial. Kedubes AS menciptakan opini di tengah masyarakat bahwa Hizbullah adalah penyebab semua ini.”

“Pemerintah AS mencantumkan nama sejumlah orang di daftar sanksi dan menyebut Hizbullah sebagai kelompok teroris. Di saat bersamaan, AS mengupah berbagai media untuk menekan Hizbullah agar mengakhiri perlawanan,”tegas Qasim.

Wasekjen Hizbullah berpendapat, Kedubes AS memainkan peran penjajah dan destruktif. Ia berkata bahwa Kedubes ini bekerja sebagai perwakilan Rezim Zionis di Lebanon. Oleh karena itu, pihak Resistansi menghadapi ancaman-ancaman ini secara serius dan berupaya untuk meningkatkan kekuatan demi meredam segala bentuk ancaman. (af/fars)

Baca Juga:

Bassil Nyatakan Senjata Hizbullah untuk Bela Lebanon

Tamparan bagi Israel, Statusnya sebagai Anggota Pengamat di Uni Afrika Dibekukan

DISKUSI: