Rusia Kecam Sanksi “Tak Manusiawi” AS Atas Iran

0
178

Sumber foto: Middle East Monitor (memo)

Moskow, LiputanIslam.com—Kementerian Luar Negeri Rusia mengecam sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Iran, saat negara itu tengah berjuang keras melawan wabah Corona.

Seperti dikutip dari Middle East Monitor (memo), kementerian itu menyebut sanksi AS telah menjadi beban berat bagi Iran yang tengah dilanda virus Covid-19.

“Sanksi sepihak AS, yang diberlakukan sejak Mei 2018 sebagai bagian dari kampanye ‘tekanan maksimum’, adalah hambatan yang kuat untuk melawan virus. Alasan banyak korban covid-19 di Iran, tidak hanya terletak pada penyakit itu sendiri, tetapi juga pada kenyataan bahwa AS, dengan sengaja menghambat perlawanan (terhadap virus korona). ” Jelas kementerian tersebut.

Kementerian Rusia itu mendesak AS untuk segera mencabut sanksinya atas Iran.

“Sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk menyelesaikan masalah geopolitik, terlebih masalah tak berdasar yang diciptakan oleh Washington demi ambisi pribadi,” jelasnya.

BacaChina Sebut Corona Diproduksi di AS Pada Tahun 2015, Pompeo Minta Beijing Tak Sebar Rumor

Virus Corona yang dikenal sebagai COVID-19 muncul di Wuhan, Cina pada Desember lalu, dan telah menyebar ke 150 negara. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah itu sebagai pandemi. WHO telah merilis jumlah korban Covid-19 telah mencapai 6.500 jiwa. (Fd/Memo)

DISKUSI: