PM Baru Lebanon Tegaskan Komitmen Bebaskan Wilayah yang Diduduki Israel

0
389

Beirut,LiputanIslam.com-PM baru Lebanon Najib Miqati mengatakan, pemerintahannya akan berusaha untuk menuntaskan pembebasan semua wilayah Lebanon yang diduduki musuh.

Ia menyatakan, Pemerintahan baru akan berkomitmen untuk memperjuangkan hak Lebanon terkait air dan sumber-sumbernya melalui semua perangkat yang absah.

“Kami mendukung hak rakyat Lebanon untuk melawan Musuh Zionis, membalas agresinya, dan merebut kembali tanah-tanah yang diduduki,”tandas Miqati, seperti dilansir al-Mayadeen.

Ia juga menegaskan, para pengungsi Palestina yang saat ini berada di Lebanon harus kembali ke negara mereka dan tidak boleh ditempatkan di negaranya.

Sementara itu, ketua fraksi al-Wafa, Muhammad Raad menanggapi kabar bahwa perusahaan Halliburton dari AS memenangkan kesepakatan untuk mengeksplorasi gas dan minyak di kawasan yang dipersengketakan antara Lebanon dan Rezim Zionis.

“Ketua Parlemen Lebanon Nabih Beri adalah orang yang pertama kali memperingatkan masalah ini. Bersama-sama dengan Beri, Hizbullah akan mengurus masalah ini, agar Musuh Zionis tidak bisa mewujudkan ambisinya di laut dan menjarah kepentingan serta kekayaan Lebanon,”tandas Raad.

Terkait masalah ini, Kemenlu Lebanon melayangkan surat pengaduan kepada Dewan Keamanan PBB. Kemenlu Lebanon meminta agar Dewan Keamanan memastikan agar kedaulatan Lebanon dilindungi dan tidak ada proyek eksplorasi di kawasan yang dipersengketakan Beirut dan Tel Aviv. (af/fars)

Baca Juga:

Soal Pengiriman Minyak Iran ke Lebanon, New York Times: Hizbullah Cundangi AS

Poros Resistansi Palestina: Kami akan Paksa Israel Kabulkan Tuntutan Rakyat

DISKUSI: