PM Baru Israel Klaim Tak akan Tiru Propaganda Netanyahu di PBB

0
183

TelAviv,LiputanIslam.com-Media-media Israel mengabarkan, PM Naftali Bennett akan berpidato di Sidang Umum PBB Senin pekan depan untuk pertama kalinya.

Mossad dan lembaga intelijen militer Israel bertanya kepada Bennett, apakah ia juga akan membeberkan informasi tentang Iran dan Hizbullah di Sidang Umum PBB atau tidak. Namun para staf Bennett mengaku, mereka tak ingin menggunakan “trik-trik yang digunakan Netanyahu”.

Pihak Bennett mengakui, sandiwara-sandiwara Benyamin Netanyahu untuk menyudutkan Iran di Sidang-sidang Umum PBB terbukti gagal tanpa membuahkan hasil.

Dalam 12 tahun terakhir, Netanyahu telah berpidato di Sidang Umum PBB sebanyak 10 kali. Dalam tiap pidato, ia menampilkan sandiwara-sandiwara propaganda dan mengklaim bahwa Iran “dalam waktu dekat akan memiliki senjata nuklir”.

Sebagai contoh, situs Axios menyinggung pidato Netanyahu di tahun 2012. Saat itu, ia memamerkan gambar sebuah bom nuklir dan mengklaim Iran akan segera memiliki bom semacam itu. Di tahun 2020, ia juga menunjukkan foto-foto yang diklaimnya sebagai foto satelit dari gudang senjata Hizbullah di Lebanon.

Kendati demikian, Axios melaporkan bahwa sama seperti Netanyahu, Bennett dalam pidatonya akan lebih banyak berbicara tentang Iran. (af/fars)

Baca Juga:

[Video:] Pidato Lengkap Presiden Iran Sayid Ebrahim Raisi pada Sidang Majelis Umum PBB

PM Baru Lebanon Tegaskan Komitmen Bebaskan Wilayah yang Diduduki Israel

DISKUSI: