Pilot Israel: Membombardir Apartemen-apartemen Gaza Hanya untuk Lampiaskan Keputusasaan Kami

0
531

TelAviv,LiputanIslam.com-Mayor D, salah satu pilot jet tempur Israel mengakui kegagalan Rezim Zionis dalam mewujudkan tujuan-tujuannya dalam Perang 12 Hari. Dia adalah salah seorang pilot yang turut menggempur apartemen-apartemen di Gaza.

“Saya tidak ingin mengurangi dahsyatnya serangan yang dilakukan saya dan kawan-kawan. Kami menjatuhkan beberapa ton bahan peledak (terhadap warga Gaza). Tidak satu pun orang yang meragukan hal itu. Namun ketika kami keluar untuk melakukan operasi, saya merasa bahwa pengeboman apartemen-apartemen hanya cara untuk melampiaskan keputusasaan kami terhadap apa yang sedang terjadi, yaitu dihajarnya kami oleh faksi-faksi (Palestina) di Gaza,”kata Mayor D dalam wawancara dengan Kanal 12 Israel.

Dilaporkan oleh kantor berita Anadolu, pilot Israel ini menambahkan,”Kami gagal menghentikan peluncuran rudal-rudal. Kami juga tidak bisa mencederai para komandan kelompok-kelompok ‘teroris’ (Palestina). Sebab itu, kami beralih ke pengeboman apartemen-apartemen.”

Selama Perang 12 Hari, jet-jet Israel telah membombardir 9 apartemen, dengan dalih bahwa itu adalah infrastruktur militer. Salah satunya adalah apartemen al-Jala, yang menjadi markas kantor al-Jazeera dan Associated Press.

Menanggapi serangan udara Israel, kelompok-kelompok perlawanan Palestina menembakkan sekitar 4 ribu roket ke arah pemukiman-pemukiman di selatan dan tengah Palestina Pendudukan. Israel mengakui, sedikitnya 12 orang Zionis tewas dan ratusan lainnya terluka. (af/fars)

Baca Juga:

Yair Lapid: Sudah Tiba Saatnya Netanyahu Lengser

Ini Estimasi Perdana Kerugian Israel dalam Perang 12 Hari

DISKUSI: