Ini Estimasi Perdana Kerugian Israel dalam Perang 12 Hari

0
458

TelAviv,LiputanIslam.com-Sebuah harian ekonomi Israel mengungkap estimasi kerugian yang diderita Rezim Zionis, yang timbul akibat serangan rudal pejuang Palestina sebagai balasan agresi Israel ke Gaza.

Harian Calcalist memperkirakan, kerugian selama Perang 12 Hari lebih banyak dibanding kerugian yang dialami Israel saat perang di tahun 2014. Padahal, tulis Calcalist, perang terbaru ini hanya berlangsung selama 12 hari, yaitu kurang dari seperempat Perang 51 Hari pada 7 tahun silam.

Berdasarkan estimasi perdana, besar kerugian langsung yang diderita Rezim Zionis dalam 12 hari ini lebih dari 300 juta shekel atau sekitar 92 juta dolar. Ini lebih banyak dari kerugian saat Perang 51 Hari yang ‘hanya’ 200 juta shekel (sekitar 61 juta dolar).

Menurut Calcalist, ada 5.300 laporan kerugian materi (gedung, alat tramsportasi, lahan pertanian, dan sebagainya) yang diungkap oleh para penduduk di bagian tengah Palestina Pendudukan. Ada kemungkinan bahwa angka ini akan bertambah, seiring kepulangan para penduduk ke rumah-rumah dan lahan pertanian mereka pasca gencatan senjata.

Perlu diketahui bahwa di tahun 2014 lalu, laporan tentang kerugian langsung hanya sebanyak 4.000 laporan saja.

Kota Ashkelon, yang total laporan kerugiannya mencapai 1.087, mencatatkan persentase kerugian terbesar di antara kota-kota lain di Israel. (af/fars)

Baca Juga:

[Video] Pemimpin Hamas Berterima Kasih kepada Iran atas Bantuan Dana dan Senjata kepada Gaza

[Video] Iran Pamerkan Drone Baru Bernama “Gaza”

DISKUSI: