Petinggi Militer Israel: Teheran hanya Bisa Dihadapi Washington, Bukan Tel Aviv

0
395

TelAviv,LiputanIslam.com-Mantan Kepala Staf Umum Tentara Israel, Dan Halutz menilai, Rezim Zionis hanya merupakan kekuatan regional belaka dan tak punya kapabilitas untuk melawan Iran.

“”Iran bukan hanya masalah untuk Israel, tapi juga untuk banyak negara Eropa, Timteng, dan sekitar Teluk (Persia). Saya yakin, jika terjadi sesuatu, yang harus bertindak adalah AS, bukan Israel,”kata Halutz, dilansir Israel Defense.

Atas alasan ini, Halutz menolak gagasan untuk melancarkan serangan militer ke Iran.

“Lebih baik mewujudkan kesepakatan buruk dengan Iran ketimbang menelan kekalahan dalam perang (melawan Iran). Kita harus berharap, perundingan negara-negara dengan Iran mampu menggolkan sebuah target, yaitu mengawasi semua aktivitas Iran dengan teliti,”tandasnya.

Sebelum ini, Komandan Pasukan Cadangan Israel, Yitzhak Barik mengakui, Tentara Israel tidak memiliki kesiapan untuk bertempur di beberapa front sekaligus. Ia berpendapat, perang mendatang akan membuat Israel mundur hingga puluhan tahun ke belakang.

Seraya menyatakan bahwa Israel tengah menuju kebinasaan, Barik berkata bahwa ucapannya bukan sebuah prediksi yang dilandasi amarah, tapi merupakan sebuah fakta yang tak terbantahkan.

“Perang mendatang adalah perang di front domestik. Ini adalah sesuatu yang, dari sisi volume kerugiannya, belum pernah kita alami sebelumnya. Perang akan mengembalikan kita puluhan tahun ke belakang.”

Ia memprediksi, perang mendatang akan menjadi bencana bagi Israel dan infrastruktur-infrastrukturnya akan musnah. (af/fars)

Baca Juga:

‘Kemenangan-kemenangan Delusif Israel’, dari Cyprus hingga Afrika

Rudal Jelajah Buatan Iran Hantam Target di Permukaan Laut dari Jarak Ratusan Kilometer

DISKUSI: