Perwira Hizbullah Gugur, Mossad Dicurigai sebagai Pelakunya

0
865

Beirut,LiputanIslam.com-Salah satu perwira Hizbullah, Muhammed Ali Younis, diteror oleh orang-orang tak dikenal di selatan Lebanon dan gugur pada hari Sabtu (4/4).

Menurut sumber tak resmi, Younis sedang bertugas untuk melacak dan mengejara antek penyusup.

Harian transregional al-Quds al-Arabi mengabarkan, jasad Younis ditemukan pada Sabtu sore di dalam sebuah mobil di jalan Qaqiyat al-Jisr menuju Zutar di provinsi al-Nabtiyeh. Sejumlah luka tembak dan tusukan senjata tajam terlihat di tubuh Younis.

Setelah ditemukannya jasad Younis, aparat keamanan Lebanon datang ke TKP dan segera memulai penyelidikan.

“Belum jelas alasan diterornya Younis. Namun statemen pernyataan belasungkawa dan selamat Hizbullah atas gugurnya Younis menunjukkan bahwa insiden ini berkaitan dengan operasi keamanan,”tulis al-Quds al-Arabi.

Harian ini mengutip dari situs Lebanon, Janubiyah, bahwa Younis sedang mengejar salah satu target Hizbullah. Dia disertai salah satu personel dari tim khusus misi tersebut. Mereka disergap di sekitar kota Zutar oleh tiga kendaraan, salah satunya adalah mobil jip.

“Tiga kendaraan itu menghadang kendaraan Younis dan temannya, lalu memberondong mereka dengan senjata. Younis tewas di tempat, sedangkan temannya terluka dan dibawa ke rumah sakit. Awalnya, teman Younis keliru disangka sebagai pelaku penyerangan,”tulis Janubiyah.

Menurut Janubiyah, data yang diperoleh Hizbullah menunjukkan, ada kemungkinan teror terhadap Younis dirancang oleh Mossad dan antek-anteknya. (af/fars)

Baca Juga:

Statemen al-Hashd al-Shaabi Kian Persulit Posisi AS

Dokumen Militer Bocor, Ternyata AS Sudah Tahu Ancaman Virus Corona Sejak 2017

 

DISKUSI: