Peringatkan Israel, Resistansi Palestina: Perang 12 Hari Bisa saja Terulang

0
118

Gaza,LiputanIslam.com-Faksi-faksi Resistansi Palestina mengirim peringatan kepada Israel melalui mediator. Mereka menyatakan, aksi-aksi provokatif Rezim Zionis bisa mengulang kembali Perang 12 Hari di Gaza.

Faksi-faksi ini menegaskan, sebelum ini mereka sudah memperingatkan Israel bahwa mereka akan terlibat untuk membela Quds. Menurut Resistansi Palestina, serangan Israel ke kawasan Bab al-Amud di Quds ibarat “meniup api yang menyala.” Ditambah ada ancaman dari kelompok radikal Zionis untuk menyerang Masjid Aqsa.

Al-Quds al-Arabi melaporkan, sayap militer Jihad Islam, Brigade al-Quds, telah melakukan parade militer di berbagai titik di Gaza sebagai pesan baru untuk Israel. Para pejuang Brigade al-Quds mengenakan seragam militer di pusat Gaza dan membawa berbagai jenis senjata.

Hamas menyatakan, masuknya Menlu Israel Yair Lapid ke Bab al-Amud dan serangan Tentara Israel setelahnya adalah “ketegangan baru yang konsekuensinya harus ditanggung Israel”.

Menurut Hamas, tindakan ini menunjukkan bahwa Rezim Zionis masih bersikeras untuk menjalankan proyek-proyek jahatnya atas Quds dan Masjid Aqsa.

Al-Quds al-Arabi memberitakan, Tentara Israel telah menyiagakan penuh sistem pertahanan Iron Dome di perbatasan Jalur Gaza. Hal ini dilakukan lantaran Rezim Zionis mulai mencium bahaya dan potensi tersulutnya perang. (af/fars)

Baca Juga:

Bentrok di Tepi Barat, 3 Orang Palestina Gugur, 4 Tentara Israel Terluka

Pasukan Israel Bunuh Satu Pemuda Palestina dan Lukai 130 Lainnya di Tepi Barat

DISKUSI: