Penyelenggaraan Pemilu di Quds adalah Jawaban Tegas untuk Kesepakatan Abad Ini

0
208

Quds,LiputanIslam.com-Lembaga-lembaga hukum Palestina menegaskan bahwa pemilu legislatif negara ini juga harus diadakan di kota Quds (Yerusalem).

Dalam sebuah jumpa pers yang diadakan siang hari ini di Quds, lembaga-lembaga hukum ini menuntut agar pemilu dilangsungkan di kota tersebut.

Mengutip dari lembaga-lembaga ini, kantor berita SAFA melaporkan bahwa jika Rezim Zionis menolak tuntutan ini, mereka bisa dilawan dengan mengadakan pemilu di Quds.

Salah seorang ahli hukum Palestina, Majid al-Aruri menyatakan, kereta pemilu telah mulai bergerak dan tak ada satu pun kekuatan yang bisa menghentikannya.

“Slogan kami adalah bahwa kami akan melaksanakan pemilu, dan Quds merupakan pusat serta label bagi pemilu. Jangan sampai ada slogan yang menggunakan Quds sebagai alasan untuk kegagalan pemilu,”tandas al-Aruri.

Menurutnya, pelaksanaan pemilu di Quds adalah “jawaban terbesar untuk Kesepakatan Abad Ini.” Al-Aruri menegaskan, pemilu adalah hak legal yang telah diambil paksa 16 tahun lalu. Kini saatnya untuk mengembalikan hak itu kepada para pemilik sahnya.

Shaawan Jabbarin, Ketua Lembaga Hukum al-Haq mengatakan,”Siapa pun yang menanti Israel, tidak menghendaki penyelenggaran pemilu. Pemilu tidak boleh terikat pada kelompok politik atau individu tertentu.” (af/fars)

Baca Juga:

Kelompok-kelompok Palestina Bersikeras Pemilu Juga Diadakan di Quds

Komandan Pasukan Quds Iran Berkunjung ke Baghdad Jelang Dialog Irak-AS, Ada Apa?

DISKUSI: