Pentagon Umumkan Kondisi Darurat di Satu-satunya Pangkalan Militer AS di Afrika

0
405

Djibouti,LiputanIslam.com-Kondisi darurat diumumkan di pangkalan militer AS di Djibouti. Langkah ini diambil menyusul meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tengah militer Paman Sam di luar AS dan ketidakmampuan Pentagon untuk mengatasinya.

Menurut laporan kanal NBC, Tentara AS mengumumkan kondisi darurat di satu-satunya pangkalan militer AS di Afrika itu setelah jumlah kasus positif Corona di Djibouti mendekati angka 1.000.

Dalam statemen Tentara AS disebutkan, pengumuman ini merupakan sejenis langkah preventif, yang mencakup semua abdi militer AS di Djibouti, termasuk para kontraktor.

Pangkalan militer AS di Djibouti menampung lebih dari 4 ribu serdadu. Pengumuman kondisi darurat ini berarti bahwa dalam situasi mendesak, semua fasilitas di pangkalan itu akan diubah menjadi klinik medis untuk menangani Corona.

Berdasarkan statistik, kasus positif Corona di AS mendekati angka 887 ribu. Lebih dari 50 ribu orang dikabarkan meninggal akibat virus tersebut.

Rumah-rumah sakit di AS juga menghadapi kelangkaan APD di hadapan Corona. Mereka juga dibuat bingung oleh instruksi-instruksi Pemerintah AS.

Pada hari kemarin, Pemerintah Turki merespons permintaan bantuan yang diajukan Donald Trump. Turki telah mengirim muatan pertama meliputi perangkat medis dan komponen yang dibutuhkan untuk membuat alat pernapasan buatan ke AS. (af/fars)

Baca Juga:

26 Kapal Perang AS Memiliki Kru yang Terinfeksi Corona

Gubernur Virginia Sebut Trump “Mengigau” Soal Perangkat Tes Corona

 

DISKUSI: