26 Kapal Perang AS Memiliki Kru yang Terinfeksi Corona

0
480

Washington,LiputanIslam.com-Seorang pejabat militer AS mengatakan, ada laporan kasus positif Corona di 26 kapal perang negara tersebut.

Dalam wawancara dengan situs Hill, pejabat tersebut mengabarkan, semua kapal perang tersebut ada di pelabuhan. Masing-masing dari kapal perang tersebut memiliki sejumlah awak yang terpapar virus Covid-19.

Selain 26 kapal perang di atas, ada pula 14 kapal perang lain yang sempat memiliki kasus positif Corona. Namun para awaknya dilaporkan telah pulih.

Dari 297 kapal perang AS yang aktif, saat ini 90 kapal perang ada di lautan. Namun tak satu pun dari kapal-kapal ini yang melaporkan kasus positif Corona.

Saat ini, sebanyak 3578 serdadu militer AS terinfeksi virus tersebut. Dua dari mereka dikabarkan telah meninggal dunia, 85 serdadu menjalani perawatan di rumah sakit, dan 1073 telah memperoleh kesembuhan.

Angkatan Laut AS dengan 1298 kasus memiliki sepertiga kasus Corona di tentara negara tersebut. Hampir separuh dari personel AL AS yang terpapar virus tersebut berada di kapal induk Theodore Roosevelt. (af/alalam)

Baca Juga:

Demi Alasan Keamanan, Pentagon Larang Publikasi Kasus Corona di Tengah Militer AS

Digertak Trump, Ini Tanggapan Pasukan Elit Iran

 

DISKUSI: