Gubernur Virginia Sebut Trump “Mengigau” Soal Perangkat Tes Corona

0
792

Washington,LiputanIslam.com-Ralph Northam (Gubernur negara bagian Virginia) pada hari Minggu (19/4) menanggapi statemen Donald Trump sehari sebelumnya. Northam mengatakan, Virginia tidak memiliki perangkat yang dibutuhkan untuk melakukan tes Corona.

Dalam wawancara dengan CNN, Northam menanggapi klaim Presiden AS bahwa ada perangkat tes Corona yang mencukupi di seluruh negara. Ia mengatakan,”Pernyataan seperti ini (oleh Trump) adalah igauan.”

Northam menambahkan, negara bagian yang dipimpinnya tiap hari harus berjuang keras demi mendapatkan APD (alat pelindung diri) dan perangkat tes Corona.

“Ini bukan sebuah tes sederhana. Kalian boleh percaya atau tidak, tapi kami tidak memiliki perangkat yang mencukupi,”tegas Northam.

Trump dalam konferensi pers pada hari Sabtu mengklaim,”Kita memiliki persediaan perangkat tes (Corona) yang sangat besar. Sebagian pihak berusaha mempolitisasi masalah tes ini.”

Kemarin Trump juga mengaku bahwa AS saat ini telah berubah menjadi “raja produsen alat pernapasan buatan.” Dia mengklaim bahwa AS siap mengirimkan perangkat-perangkat ini ke negara-negara lain.

Sebelum ini, Trump juga melakukan tindakan kontroversial lain. Dia menghimbau para pendukungnya di sejumlah negara bagian untuk turun ke jalan demi memprotes kebijakan karantina. Padahal, perkumpulan massa dalam jumlah besar bisa memicu penyebaran Corona.

(af/alalam/fars)

 

DISKUSI: