Pentagon Belum Beri Kompensasi kepada Warga Afghanistan Korban Serangan AS

0
210

Kabul,LiputanIslam.com-Meski sudah mengakui bahwa serangan drone AS beberapa waktu lalu membunuh warga sipil, ternyata hingga kini Kemenhan AS (Pentagon) belum memberikan ganti rugi kepada keluarga korban.

Komandan CENTCOM, Jenderal Frank Kenneth McKenzie dalam statemennya mengaku, Pentagon akan menghubungi keluarga korban untuk memberikan ganti rugi.

Meski demikian, keluarga Zamarai Ahmadi mengatakan kepada CNN bahwa hingga sekarang mereka belum menerima kontak dari AS. Padahal saat ini mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan utama seperti pakaian, makanan, dan tempat tinggal.

“AS hanya menunjukkan kepada dunia bahwa mereka telah meminta maaf kepada kami dan memenuhi tanggung jawab mereka. Namun mereka tidak tahu seperti apa kondisi keluarga saya. Bagaimana keadaan kami dahulu dan keadaan kami sekarang? Sebuah rumah yang dipenuhi dengan kehidupan telah berubah menjadi pemakaman,” kata Rohina, saudari Ahmadi.

Serangan drone AS pada 29 Agustus lalu menewaskan 10 warga sipil, termasuk 7 anak-anak.

Pentagon mengklaim, teroris ISIS tengah mempersiapkan serangan teror ke sekitar bandara Kabul. Namun justru pegawai kemanusiaan bernama Zamarai Ahmadi dan keluarganya yang menjadi target serangan.

Tiga minggu setelah serangan drone itu dan tekanan intensif media terhadap para petinggi Washington, akhirnya Pentagon pun mengakui serangan itu salah sasaran. (af/fars)

Baca Juga:

Drone AS Tewaskan Warga Sipil Afghanistan, Pentagon Enggan Selidiki

Ansarullah Rontokkan Drone Canggih Scan Eagle Buatan AS di Ma’rib

DISKUSI: