‘Penerbangan Misterius’ Pejabat Zionis dengan Jet Pribadi ke Kairo, Ada Apa?

0
403

TelAviv,LiputanIslam.com-Sebuah kanal televisi resmi Israel mengabarkan, sebuah jet pribadi telah terbang dari Tel Aviv menuju Kairo.

Menurut laporan el-Nashra, jurnalis KAN 11, Itay Blumenthal dan jurnalis Radio MAKAN, Simon Aran telah mengungkap penerbangan misterius tersebut. Mereka menyatakan,  sebuah penerbangan tak lazim telah dilakukan pada Selasa kemarin (21/9) dari bandara Ben Gurion menuju ibu kota Mesir. Padahal, hari kemarin bertepatan dengan salah satu hari besar Yahudi, yang di situ politisi resmi dilarang bekerja.

Aran menyinggung keberadaan seorang pejabat Israel di dalam jet tersebut dan mengatakan, belum diketahui pejabat mana yang terbang menuju Kairo itu.

“Ini adalah sebuah perjalanan istimewa, sebab dilakukan saat hari raya yang biasanya tidak ada penerbangan dilakukan di hari itu,”kata Aran.

Para pengamat politik mengaitkan perjalanan ini dengan kabar-kabar terkait peta jalan yang diajukan Hamas kepada Mesir soal pertukaran tawanan dengan Israel.

Sumber-sumber Mesir mengungkapkan, Kairo telah menerima “pesan-pesan mendadak” dari Israel terkait pengaktifan isu pertukaran tawanan dengan Hamas. Padahal dalam beberapa bulan terakhir, berkas ini menemui kebuntuan terkait beberapa poin fundamental. (af/alalam)

Baca Juga:

Hamas Sebut Israel Tidak Transparan soal Pertukaran Tawanan

Jenderal Iran: Terkepung Poros Resistensi, Israel Sadar Tak Mampu Bertahan dalam Perang

DISKUSI: