Hamas Sebut Israel Tidak Transparan soal Pertukaran Tawanan

0
368

Gaza,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Polik Hamas, Zahir Jabbarin menyatakan, kelompoknya telah menyerahkan peta jalan transparan terkait pertukaran tawanan dengan Israel kepada para mediator. Menurutnya, saat ini “bola ada di lapangan Rezim Zionis.”

Menurut Jabbarin, pimpinan Hamas sudah bertahun-tahun mengurus masalah tawanan. Sayap militer Hamas juga memberikan perhatian khusus terhadap berkas tawanan. Sebab itu, isu tawanan selalu memuncaki prioritas Hamas dalam tiap agenda rapat.

Ia menambahkan, prioritas Hamas dalam pembebasan para tawanan Palestina adalah mereka yang dijatuhi hukuman berat oleh Tel Aviv.

“Rezim Zionis tidak transparan dalam niatnya. Kadang ia maju satu dua langkah, kemudian mundur tiga langkah. Israel berusaha mendapatkan informasi tentang para serdadunya di Gaza tanpa memberikan sebuah bayaran,”tandasnya.

Di lain pihak, Ayah Ayham Kamamji, salah satu tahanan Palestina yang kembali tertangkap pada Minggu dini hari kemarin, memaparkan perbincangan telepon terakhir antara dia dan putranya.

Media-media Israel melaporkan, Tentara Rezim Zionis akhirnya menangkap 2 tahanan Palestina yang kabur dari Penjara Gilboa, yaitu Kamamji dan Munadil  Infaat.

Dikutip al-Alam dari Dunya al-Watan, ayah Kamamji bercerita bahwa ia dihubungi anaknya beberapa saat sebelum ia ditangkap. Kamamji memberitahu ayahnya bahwa ia menyerahkan diri kepada aparat keamanan Israel demi melindungi penghuni rumah yang ia tempati.

Ayah Kamamji lalu menyampaikan terima kasih kepada pemilik rumah yang telah memberi tempat selama 2 pekan kepada anaknya dan Infaat.

“Alhamdulilah mereka sempat berada di luar penjara dan bebas selama 2 pekan. Saya akan tetap hidup untuk menyaksikan Ayham menikah dan memiliki anak,”katanya dengan nada optimis. (af/alalam)

Baca Juga:

Poros Resistansi Palestina: Kami akan Paksa Israel Kabulkan Tuntutan Rakyat

Ayatullah Khamenei: Di Gelanggang Olah Ragapun Jangan Akui Israel

DISKUSI: