Pemimpin Iran Minta Penanganan Mendalam atas Tragedi Pesawat Ukraina

0
161

Teheran,LiputanIslam.com-Usai dirilisnya hasil penyelidikan Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran terkait jatuhnya pesawat penumpang Ukraina, pemimpin tertinggi Iran dalam pesannya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Ayatullah Ali Khamenei juga menugaskan angkatan bersenjata Iran untuk menangani kelalaian atau kemungkinan kesalahan dalam tragedi tersebut.

Berikut isi pesan pemimpin Revolusi Islam:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Setelah mengetahui hasil penyelidikan Staf Umum terkait peristiwa pesawat penumpang Ukraina dan terbuktinya faktor kesalahan manusia di dalamnya, musibah meninggalnya para korban kejadian memilukan ini kian terasa berat bagi saya.

Pertama, saya perlu kembali menyampaikan dukacita dan belasungkawa tulis kepada keluarga para korban. Saya memohon agar Allah Swt memberi mereka ketabahan dan ketenangan jiwa.

Kedua, saya menghimbau dengan tegas kepada Staf Umum Angkatan Bersenjata untuk menangani kelalaian atau kemungkinan kesalahan dalam tragedi pedih ini.

Ketiga, saya meminta para petinggi dan pejabat terkait untuk menangangi dan mengawasi agar tragedi semacam ini tidak terulang kembali.

Semoga Allah Swt mengaruniakan kasih dan rahmat-Nya kepada para korban dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sayyid Ali Khamenei

11-1-2020

(af/alalam)

Baca Juga:

Iran Nyatakan Pesawat Ukraina Terjatuh Karena “Kelalaian Manusia”

Ketakjuban Pakar Rudal AS Terhadap Presisi Rudal Iran

DISKUSI: