Pemimpin Iran: Jangan Sampai Wabah Corona Melalaikan Kita dari Konspirasi Arogansi Dunia

0
987

Teheran,LiputanIslam.com-Pemimpin Iran dalam pidatonya hari ini (Kamis 9/4) mengapresiasi perjuangan rakyat negaranya dalam menghadapi pandemi Corona.

Ayatullah Ali Khamenei terutama menyanjung awak medis Iran yang rela mempertaruhkan nyawa mereka demi melayani rakyat. Ia juga memuji semua lapisan masyarakat, baik kalangan pelajar agama, mahasiswa, dan militer yang bahu membahu dalam memerangi Corona.

Ayatullah Khamenei lalu menyinggung perilaku Dunia Barat di tengah pandemi Corona ini. Ia menyebut tentang negara-negara Barat yang saling merampok masker, belanja besar-besaran warga Barat di toko, pertengkaran untuk berebut kertas toilet, dan antrian untuk membeli senjata.

“Dalam semua kejadian ini, budaya dan peradaban Barat telah menunjukkan hasilnya. Ini merupakan buah alami dari filosofi yang berkuasa di Barat, yaitu egoisme, materialisme, dan atheisme,”tuturnya.

Pemimpin Spiritual Iran lalu mengutip ucapan seorang senator Barat yang mengatakan,”Barat Yang Liar (Wild West) telah kembali.”

“Dahulu, saat kita mengatakan bahwa Barat memiliki jiwa liar dan barbar, bertentangan dengan penampilan rapi dan necisnya, sebagian orang membantahnya. Namun kini orang Barat sendiri yang mengungkapkan hal tersebut,”tandas Ayatullah Khamenei.

“Pandemi Corona juga tidak boleh membuat kita lalai terhadap kezaliman Arogansi Dunia terhadap berbagai bangsa, terutama bangsa Palestina dan Yaman. Konspirasi mereka harus tetap diwaspadai. Keliru jika sebagian orang berkata ‘mereka tidak memusuhi kita selama kita tak memusuhi mereka.’ Permusuhan mereka dikarenakan sistem Republik Islam dan demokrasi agamis,”tandasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Rusia: Kita Butuh Dunia Tanpa Embargo untuk Melawan Corona

Zarif: Iran Tak Butuh Derma AS dalam Perang Melawan COVID-19

DISKUSI: