Cari Dalih, Tentara Israel Sebut Iron Dome ‘Punya Masalah Teknis’

0
457

Gaza,LiputanIslam.com-Tentara Israel mengklaim, sistem pertahanan Iron Dome di Askelon mengalami masalah teknis, namun sekarang sudah diatasi.

Kanal 12 Israel melaporkan, munculnya masalah teknis di sistem Iron Dome “adalah penyebab kegagalannya dalam mencegat dan menghadang rudal-rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza.”

Klip video yang tersebar di medsos menunjukkan, rudal yang ditembakkan Iron Dome gagal mengenai roket dari Gaza. Rudal itu justru jatuh ke dalam kawasan pemukiman Zionis dan meledak di sana.

Media-media Israel mengabarkan, hingga kini sebanyak 630 roket telah ditembakkan dari Gaza ke arah pemukiman-pemukiman Zionis.

Sejak Selasa sore kemarin, sejumlah titik di Tanah Pendudukan, seperti Quds, Askelon, Tel Aviv, dan pemukiman Zionis di sekitar Gaza menjadi target serangan roket besar-besaran pejuang Palestina.

Jubir sayap militer Jihad Islami, Brigade al-Quds, Abu Hamzah mengomentari serangan para pejuang Palestina pada Selasa malam ke Tel Aviv. Ia mengatakan,”Putra-putra bangsa Palestina hendaknya melihat ke langit Jalur Gaza dan Tanah Pendudukan, yang telah diterangi dengan cahaya dan api (rudal-rudal Palestina).”

“Kini Tel Aviv menjadi tempat yang paling dekat ke Jalur Gaza. Musuh harus memahami apa yang kami bicarakan. Instruksi tugas kami sempurna. Kami memiliki lebih banyak opsi,”tandas Abu Hamzah. (af/fars)

Baca Juga:

[Video] Dahsyat, Brigade Al-Qassam Hujani Tel Aviv dengan Ratusan Rudal

Tenggat Waktu Habis, Gaza Tembakkan 250 Rudal dan Roket ke Israel

DISKUSI: