Pemeran ‘Hulk’ Kecam Kebijakan Apartheid Israel

0
367

Washington,LiputanIslam.com-Pemeran karakter Hulk dalam film Avengers menyatakan, Israel melakukan penyerangan sistematis terhadap jemaah salat dan wartawan di Masjid Aqsa.

Melalui akun di Twitter, Mark Ruffalo mencuit bahwa pada Jumat lalu, Israel melakukan serangan sistematis dengan menangkap hampir 500 warga Palestina di Masjid Aqsa. Selain itu, serdadu Israel juga melukai 170 orang lain. Sebagian mereka, yang sebagian besar adalah wartawan, berada dalam kondisi kritis.

Tahun lalu, Ruffalo dan 100 tokoh terkenal lain menandatangani sebuah petisi yang menyebut Israel sebagai “Pemerintah apartheid dan penjajah”. Aktor sekaligus produsen film ternama Hollywood ini menyebut Israel sebagai “rezim apartheid yang dilembagakan dan melakukan pelanggaran keras terhadap HAM”.

“Lebih dari 30 anak tewas, para ibu meninggal, dan ratusan orang terluka. Sudah waktunya kita bersatu untuk membebaskan orang-orang Palestina dari Israel dan memboikot orang-orang Zionis”, tulis Ruffalo dalam cuitan lain.

Agresi Tentara Israel dan pemukim Zionis ke Masjid Aqsa serta warga Palestina terus meningkat pada bulan Ramadan ini. Dalam beberapa hari terakhir, Masjid Aqsa menjadi target serangan Tentara Zionis. (af/fars)

Baca Juga:

Situasi di Al-Aqsa Makin Mencekam, Israel Kerahkan Pasukan Dekat Perbatasan Gaza

Al-Houthi: Para Pelaku Normalisasi Musuhi Pejuang Palestina

DISKUSI: