Pembekuan Keanggotaan Israel di Uni Afrika akan Berujung kepada Pengusirannya

0
228

Aljir,LiputanIslam.com-Harian Aljazair, Elchorouk, dalam artikelnya menyatakan, pembekuan pemberian keanggotaan Israel di Uni Afrika merupakan sebuah kemenangan diplomatik untuk Aljazair, para sekutu Afrikanya, bangsa Palestina, dan norma-norma mereka serta kerugian untuk Rezim Zionis dan para pelaku normalisasi.

“Benar bahwa upaya Aljazair, Afsel, dan negara-negara lain belum membuahkan pengusiran penjajah dari koridor-koridor Uni Afrika seperti yang diharapkan. Namun pembekuan ini adalah langkah penting di jalur yang tepat. Hal ini akan disusul, suatu hari nanti, oleh tahap terakhir, yaitu pengusirannya,”tulis Elchorouk.

Uni Afrika disebut telah melakukan langkah rasional dengan memilih untuk menggantungkan pembahasan dan perdebatan demi menghindari perselisihan sengit antara 54 negara anggota. Uni Afrika pun memutuskan untuk menyerahkan pembahasan masalah ini kepada komite khusus.

“Pembekuan keanggotaan Rezim Penjajah Zionis di Uni Afrika, tanpa ada keraguan, adalah tamparan menyakitkan ke wajahnya, yang terjadi hanya beberapa hari setelah tamparan pertama dari Amnesti Internasional. Amnesti Internasional dalam laporannya mengkonfirmasi bahwa penjajah ini telah membentuk pemerintahan apartheid di Palestina. Israel memperlakukan warga Palestina di Tanah Pendudukan 1948 sebagai warga non-Yahudi kasta terendah,”tandas Elchorouk. (af/fars)

Baca Juga:

Aljazair Bantah Pasukan Iran Bantu Front Polisario Anti-Maroko

Sayid Nasrallah: Akan ada Kejutan dalam Perang dengan Israel di Masa Mendatang

DISKUSI: