Pejuang Palestina Serang Balik Tentara Israel di Nablus

0
210

Yerusalem,LiputanIslam.com- Pejuang Resistansi Palestina menembaki pasukan Israel di kota Nablus, Tepi Barat, di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah pendudukan.

Sumber-sumber Palestina mengabarkan, para pejuang Perlawanan secara non-stop menembaki posisi militer Israel di Gunung Gerizim di Nablus pada Minggu malam.

Sejak 11 Oktober Tentara Israel telah mengepung Nablis dengan ketat. Mereka memblokir pintu masuk kota dengan pos pemeriksaan militer dan gundukan tanah. pesawat nirawak Israel juga terus-menerus melayang di atas kota tersebut.

Sebelum pengepungan itu terjadi, kelompok Arin al-Usud melakukan serangan penembakan di dekat Nablus yang menewaskan seorang tentara Israel.

Pengepungan, yang menurut pejabat Israel tidak akan dihentikan sampai pemberitahuan lebih lanjut, memiliki dampak ekonomi di kota yang mempunyai kepentingan industri dan komersial tertentu bagi Tepi Barat itu.

Penembakan itu terjadi ketika kelompok Arin al-Usud pada Minggu bersumpah tidak akan diam terhadap pembunuhan salah satu anggotanya pada hari sebelumnya.

Tamer al-Kilani tewas di Nablus dalam ledakan bom yang dilakukan oleh pasukan Israel, pada Minggu dini hari.

Pasukan Israel baru-baru ini melakukan serangan dan pembunuhan di Tepi Barat, terutama di kota Jenin dan Nablus, di mana kelompok baru pejuang Resistansi Palestina telah dibentuk.

Kemenkes Palestina mengumumkan, setidaknya 175 warga Palestina telah tewas oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki serta di Jalur Gaza sejak awal tahun, termasuk 51 warga Palestina selama serangan tiga hari Israel di Gaza pada Agustus.

Kelompok-kelompok hak asasi lokal dan internasional telah mengutuk penggunaan kekuatan Israel yang sudah melebihi batas dan “kebijakan tembak-menembak” terhadap warga Palestina.

Selain itu, laporan mengatakan bahwa tindakan Resistansi Palestina meningkat dalam 24 jam terakhir di tengah meningkatnya serangan oleh pemukim dan militer Israel.

Pusat Informasi Palestina mengatakan bahwa tiga pasukan Israel dan pemukim terluka akibat 23 operasi yang dilakukan pejuang Palestina pada Minggu lalu. (af/presstv)

Baca Juga :

Jenderal Iran Sebut Eropa ‘Embargo Diri Sendiri dari Kebenaran’

Presiden Ukraina Klaim Rusia Minta Iran Pasok 2000 Unit Drone  

 

DISKUSI: