Para Tetangga Trump Tolak Kedatangannya di Florida

0
301

Washington,LiputanIslam.com-Tetangga-tetangga di sekitar rumah peristirahatan Donald Trump di Negara Bagian Florida berusaha mencegahnya pindah permanen ke tempat tersebut.

Menurut laporan harian Globe and Mail, para tetangga komplek Mar-a-Lago mengirim surat kepada Wali Kota Palm Beach dan Secret Service. Dalam surat itu, mereka menyatakan bahwa Trump di tahun 1993 telah meneken kesepakatan untuk mengubah tempat itu menjadi klub sosial.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Trump tidak berhak menggunakan Mar-a-Lago sebagai tempat kediaman permanennya.

Pengacara salah satu tetangga Trump, Reginald Stambaugh mengatakan,”Berdasarkan kesepakatan penggunaan tahun 1993, Mar-a-Lago adalah sebuah klub sosial. Tak seorang pun berhak tinggal di situ.”

Berdasarkan laporan Axios, Trump pada tanggal 20 Januari nanti berencana melakukan penerbangan dengan Air Force One (pesawat kepresidenan AS) untuk terakhir kalinya ke Florida. Dia akan menjadi tuan rumah sebuah perkumpulan yang diadakan bersamaan dengan pengambilan sumpah Joe Biden.

Di sisi lain, mantan pengacara Trump, Michael Cohen dalam sebuah wawancara mengatakan, Trump akan pergi ke rumah peristirahatannya di Florida saat Natal nanti dan tak akan kembali ke Gedung Putih.

“Saya tidak akan kaget jika tak ada pidato penyerahan kekuasaan. Asumsi saya adalah ia akan pergi Mar-a-Lago saat Natal. Saya pikir, dia akan terus berada di sana sampai upacara pengambilan sumpah (Biden). Saya tidak terkejut jika ia tidak menghadiri upacara itu,”ujar Cohen.

Kabarnya, Trump pindah dari New York ke Florida karena negara bagian itu menerapkan aturan berbeda soal pengambilan pajak. (af/fars)

Baca Juga:

Putri Jenderal Soleimani: Semua Orang Tahu ISIS Buatan AS

Anggaran 7 Tahun Saudi Alami Defisit, Impian Bin Salman Pupus

DISKUSI: