Panglima Tentara Lebanon: Kami Tak Akan Biarkan Kekacauan Terjadi

0
219

Beirut,LiputanIslam.com-Panglima Tentara Lebanon Joseph Aoun menyebut kondisi negara ini tengah memburuk dan ketegangan kian meningkat.

Dilansir el-Nashra, Aoun mengatakan,”Tampaknya situasi tengah memburuk dan ketegangan di ambang peningkatan, sebab kita menghadapi nasib politik dan sosial yang berat.”

“Tanggung jawab instansi militer dalam tahap ini sangat besar. Kita berkewajiban untuk menjaga keamanan dan stabilitas tanah air serta mencegah terjadinya kerusuhan,”imbuhnya.

Aoun menyebut keamanan sebagai garis merah dan menegaskan, Lebanon tengah melintasi sebuah krisis sementara dan Tentara adalah pencegah terjadinya kekacauan.

Sementara itu, Tentara Israel pada Jumat kemarin juga mengakui bahwa salah satu drone miliknya jatuh di kawasan Lebanon.

Jubir Tentara Israel Avichai Adraee mengklaim, drone itu jatuh saat menjalankan aktivitas rutinnya.

Ia juga mengklaim bahwa drone itu jatuh karena faktor teknis dan tak ada kekhawatiran soal bocornya informasi.

Meski demikian, media-media Lebanon belum memublikasikan laporan tentang jatuhnya drone tersebut.

Rabu pekan ini, media mengabarkan bahwa pemuda-pemuda Palestina menembak jatuh sebuah drone Israel tipe Sky Rider di utara Tepi Barat.

Beberapa jam setelahnya, Tentara Israel mengonfirmasi berita itu, tapi mengklaim bahwa drone itu jatuh karena faktor teknis.

Baca Juga:

Israel Gagal Jebak Pejuang Hamas Lantaran Sopir-sopir Palestina Mogok Kerja

Lebanon Disarankan Media Saudi untuk Normalisasi Hubungan dengan Israel

DISKUSI: