Israel Gagal Jebak Pejuang Hamas Lantaran Sopir-sopir Palestina Mogok Kerja

0
217

Gaza,LiputanIslam.com-Harian Lebanon al-Akhbar mengabarkan, Tentara Israel gagal melaksanakan sebuah serangan dalam perang terakhir atas Gaza.

Mengutip dari Yedioth Ahronoth, Al-Akhbar memberitakan bahwa sedikitnya jumlah sopir telah mengacaukan rencana serangan darat Israel.

Melalui serangan darat itu, Israel bertujuan untuk “memasukkan ratusan pejuang Hamas ke terowongan dan membombardir mereka dari udara”. Namun akhirnya operasi itu, yang merupakan senjata rahasia dan strategis Israel, gagal terlaksana lantaran para sopir melakukan pemogokan.

Warga di Tanah Pendudukan 1948 melakukan pemogokan massal dan tidak pergi ke tempat kerja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes atas tindak agresif Israel, seperti serbuan pemukim Zionis ke perkampungan Sheikh Jarrah dan Masjid Aqsa serta agresi Tentara Israel ke Gaza.

Seperti warga Palestina lain, para sopir kendaraan-kendaraan berat pun mogok kerja. Hal ini mendatangkan kerugian besar atas Tentara Israel. Sebab, awalnya Tentara Israel berencana untuk mempekerjakan para sopir ini guna memindahkan perangkat militer, panser, dan tank milik Israel.

Hanya 40 orang dari 500 sopir yang datang ke tempat kerja. Sebab itu, Tentara Israel terpaksa menggunakan para sopir dari sektor-sektor khusus misi darurat, agar bisa memindahkan tank dan panser-pansernya dari Golan ke perbatasan Jalur Gaza.

Tentara Israel dikabarkan akan mencari solusi untuk masalah ini, sebab mereka akan membutuhkan banyak sopir andai terjadi perang melawan Lebanon. (af/fars)

Baca Juga:

Hamas: UEA akan Segera Sesali Normalisasi dengan Israel

Soal Masjid Al-Aqsa, Hamas Peringatkan Israel untuk Tidak Menguji Kesabaran Para Pejuang Palestina

DISKUSI: