New York Times: Trump Hanya Bayar Pajak 750 Dolar di Tahun 2016

0
91

Washington,LiputanIslam.com-Harian New York Times dalam sebuah laporan investigasi menyatakan, menurut informasi yang diperolehnya, Donald Trump hanya membayar pajak sebesar 750 dolar di tahun ia memenangkan Pilpres AS.

New York Times menulis, dalam 10 tahun dari 15 tahun lalu, Trump tidak pernah membayarkan pajak pendapatan sama sekali. Kepada Dinas Pajak, dia berdalih bahwa ia mengalami kerugian lebih banyak dari pemasukan yang didapatnya.

Berdasarkan laporan Associated Press, Trump sangat menutup rapat berkas-berkas pajaknya. Dia adalah satu-satunya presiden kontemporer yang tidak mengumumkan laporan-laporan pajaknya. Pada tahun pertama jabatan kepresidenannya (tahun 2017), ia hanya membayar 750 dolar ke Pemerintah Federal.

Info perpajakan Trump yang diperoleh dari data-data selama 2 dekade terakhir ini dibeberkan New York Times hanya beberapa pekan sebelum berlangsungnya Pilpres, juga hanya dua hari sebelum debat pilpres pertama.

Associated Press mengaku, Jubir Yayasan Trump tidak merespons permintaannya untuk mengomentari kabar ini. Namun Trump sendiri dalam jumpa pers di Gedung Putih telah membantahnya dan menyebutnya sebagai hoaks.

“Semua ini berita bohong. Tentu saja saya membayar pajak. Kalian akan melihat laporan pajak saya saat sudah dipublikasikan. Dinas Pajak tidak menyukai saya,”akunya.

Dalam jumpa pers itu, Trump juga menuding sejumlah media, termasuk CNN, memata-matai kampanye pilpresnya. (af/fars)

Baca Juga:

TikTok Gugat Trump karena Dilarang Beroperasi di AS

Trump Enggan Akui Kekalahan, Akankah Pilpres AS Berujung Kericuhan?

DISKUSI: