Netanyahu Tuding Israel Lemah bak Kelinci

0
123

TelAviv,LiputanIslam.com-Benyamin Netanyahu kembali mengkritik PM Israel Naftali Bennett karena dinilai bersikap lembek terkait perundingan nuklir Iran di Austria.

“Dalam Pemerintahan Bennett-Gantz-Lapid, yang ada hanya kelemahan, kelemahan, dan kelemahan,”ujar Netanyahu dalam pertemuan Partai Likud.

Mantan PM Israel ini menyatakan, seharusnya isu perundingan di Wina saat ini menjadi fokus Pemerintahan Tel Aviv, bukan upaya untuk menengahi konflik Rusia-Ukraina.

“Kebungkaman Israel di hari-hari ini, kecuali beberapa statemen resmi, telah menyebabkan kawan-kawan kita di Israel tidak menunjukkan penentangan mereka terhadap kesepakatan nuklir Iran,” ujar Netanyahu.

“Jika mereka tidak melihat dan mendengar bahwa Israel menentang kesepakatan ini, kenapa mereka harus bangkit untuk menentangnya?”

“Wakil Rusia di perundingan (Wina), Mikhail Ulyanov, pekan ini berkata, ’Orang-orang Iran telah mendapatkan lebih dari yang mereka inginkan. Mereka bertempur seperti singa untuk tiap kata dan koma.’ Namun apa yang terjadi kepada kita? Tak ada satu pun yang bertempur. Iran bergulat bak singa, tapi Bennett, Lapid, dan Gantz menyerah seperti kelinci. Faktanya jelas dan gamblang: Israel saat ini tengah berkompromi dengan Iran Nuklir dan membahayakan masa depan Israel,” tandas Netanyahu. (af/fars)

Baca Juga:

Pejabat Iran Sebut Prospek Perundingan Wina Masih Tak Jelas Akibat Sikap AS

[Video:] Iran Pamerkan Pangkalan Drone Bawah Tanah

DISKUSI: