Netanyahu Mungkin akan Dilengserkan Jaksa Agung Israel

0
74

TelAviv,LiputanIslam.com-Russia Today melaporkan, Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit mengabarkan, ada kemungkinan PM Israel Benyamin Netanyahu akan dilengserkan, jika terbukti bahwa ia menyalahgunakan jabatannya untuk menghantam perangkat hukum Israel dalam proses penyelidikan kasus korupsinya.

Mandelblit dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan para pejabat senior perangkat hukum Israel. Netanyahu dinilai tidak mampu menjalankan tugas-tugas yang diserahkan kepadanya sebagai PM Israel.

Menurut Mandelblit, serangan Netanyahu terhadap perangkat hukum, Jaksa Agung, dan Kepolisian Rezim Zionis menunjukkan bahwa ia memang tak becus menjalankan tugas.

Jika terbukti bahwa ia menggunakan posisinya untuk mendiskreditkan perangkat hukum Israel dalam proses investigasi kasusnya, bisa jadi Mandelblit akan memaksanya mengundurkan diri.

Jaksa Agung Israel ini juga membantah tudingan Netanyahu bahwa investigasi atas dirinya bermotif politik.Mandelblit menyebut tuduhan ini tidak berdasar sama sekali, dan hanya bertujuan untuk mencabut legalitas dari perangkat hukum. (af/alalam/mehr)

Baca Juga:

Media Israel: Netanyahu Pernah Kunjungi UEA pada 2018 Lalu

Pejabat Gedung Putih Ungkap Jadwal Penandatangan Kesepakatan Normalisasi UEA-Israel

DISKUSI: