Media Israel: Netanyahu Pernah Kunjungi UEA pada 2018 Lalu

0
63

TelAviv,LiputanIslam.com-Harian berbahasa Ibrani, Yedioth Ahronoth, dalam laporannya hari Selasa (1/9) menyatakan, pesawat yang terbang dari Tel Aviv ke Abu Dhabi kemarin “bukanlah penerbangan pertama dalam jenisnya”, sebab sebelum ini Benyamin Netanyahu pun pernah melawat ke UEA.

Menurut Yedioth Ahronoth, Direktus Mossad, Yosso Cohen, menyertai PM Israel dalam kunjungan tahun 2018 tersebut. Mereka berdua disambut langsung oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Muhammad bin Zayed.

Sejak masa itu, hubungan Tel Aviv-Abu Dhabi terus berkembang. Namun persiapan kesepakatan normalisasi telah dilakukan setahun lalu di Washington. Pertemuan itu dihadiri Kepala Dewan Keamanan Israel Meir Ben Shabbath, Dubes Israel untuk AS, dan para utusan dari UEA.

Menurut Ahronoth, pertemuan Netanyahu dan Bin Zayed berlangsung dalam atmosfer positif. Hubungan keduanya tetap terjalin pasca pertemuan tersebut.

Ahronoth menyatakan bahwa Kantor PM Israel tidak bersedia menanggapi atau mengomentari berita ini. Namun Netanyahu pada hari Senin kemarin mengaku telah bertemu dengan sejumlah pemimpin Arab.

“Saya telah bertemu dengan para pemimpin negara Arab dan Islam lebih banyak dari yang kalian bayangkan,”ujarnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Hamas Kembali Menyebut UEA Menikam Punggung Bangsa Palestina

Brigade Quds Palestina Ikut Perangi ISIS di Suriah

DISKUSI: