Negara-negara Arab Kompak Bergerak untuk Kembalikan Suriah ke Liga Arab

0
349

Damaskus,LiputanIslam.com-Kantor berita Sputnik dalam laporannya menyatakan, sejumlah pemimpin negara-negara dunia, terutama negara-negara Arab, pada 17 April lalu mengirim ucapan selamat atas Hari Kemerdekaan Suriah kepada Presiden Bashar Assad.

Sultan Oman Haitsam bin Tariq dalam ucapan selamatnya memohon kepada Tuhan untuk mewujudkan semua keinginan bangsa Suriah di jalur stabilitas, kemajuan, dan perkembangan.

Presiden Mauritania Muhammad Walad Syaikh al-Ghazwani pun mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Suriah kepada Assad. Ia pun memohonkan kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa Suriah. Al-Ghazawani juga menekankan perhatiannya untuk memperkuat kerjasama Mauritania dan Suriah.

Kantor berita UEA, WAM, melaporkan, Pemimpin UEA Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Penguasa Dubai dan PM UEA Muhammad bin Rashid Al Maktoum, serta Putra Mahkota Abu Dhabi Muhammad bin Zayed Al Nahyan secara terpisah mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Suriah kepada Assad.

Akhir-akhir ini, UEA tengah berusaha memulihkan hubungan dengan Suriah. Abu Dhabi juga melakukan kampanye di tengah negara-negara Arab untuk mengembalikan Damaskus ke Liga Arab.

Pada tahun 2011 silam, Suriah, yang notabene adalah salah satu pendiri Liga Arab di tahun 1945, dikeluarkan dari organisasi tersebut. Liga Arab untuk sementara memberikan kursi Suriah kepada kelompok teroris dan oposisi Suriah. (af/alalam)

Baca Juga:

Palestina Kecam Kebungkaman Dunia terhadap Kejahatan Pemukim Zionis

Pejabat Iran: Masih Ada Opsi Lain Di Luar Pengayaan Uranium 60%

DISKUSI: