Palestina Kecam Kebungkaman Dunia terhadap Kejahatan Pemukim Zionis

0
368

Ramallah, LiputanIslam.com-Kemenlu Pemerintahan Otonomi Nasional Palestina (PNA) mengutuk sejumlah aksi kriminal yang dilakukan pemukim Zionis di Tepi Barat, terutama dalam periode saat ini.

Al-Quds al-Arabi melaporkan, Kemenlu PNA dalam statemennya menyatakan, ”Terorisme para pemukim Zionis dalam berbagai bentuknya marak terjadi di Tepi Barat, termasuk Quds Timur. Ini adalah bukti ketidakpedulian komunitas internasional serta berlepas tangannya mereka dari tanggung jawab legal dan moral untuk mendukung rakyat Palestina.”

Menurut Kemenlu PNA, para pemukim Zionis telah membakar lebih dari 50 pokok pohon zaitun di Betfajar selatan Betlehem. Tindak itu disebut sebagai kelanjutan dari perang Rezim Penjajah dan pemukim atas pohon zaitun, yang merupakan simbol perlawanan dan kesetiaan terhadap Tanah Air dan jati diri Palestina, juga sumber rezeki keluarga-keluarga Palestina.

“Pendek kata, ini adalah bagian dari mata rantai perang total Rezim Penjajah terhadap eksistensi Palestina di semua kawasan yang disebut Zona C di Tepi Barat,”tandas Kemenlu PNA.

Kemenlu PNA menyatakan, serangan-serangan ini menunjukkan bahwa Israel bertekad untuk menghancurkan bukan hanya pohon-pohon zaitun, tapi juga semua eksistensi Arab dan Palestina.

“Tujuannya adalah meneguhkan penjajahan dan menguatkan pembangunan permukiman, dan pada akhirnya, menutup pintu-pintu bagi setiap peluang untuk membentuk negara merdeka dan bersatu Palestina yang beribukotakan Quds Timur.”

Kemenlu PNA di akhir statemennya memperingatkan, kejahatan ini jangan dipandang sebagai insiden biasa, namun harus disikapi secara tegas. (af/fars)

Baca Juga:

Iran: Sebaiknya Liga Arab dan GCC Khawatirkan Nuklir Israel

Hamas: Pemilu Palestina Diganggu, Pemilu Israel pun Akan Bernasib Serupa

DISKUSI: