Mufti Quds Haramkan Orang UEA Salat di Masjid Aqsa

0
85

Quds,LiputanIslam.com-Mufti Quds dan Palestina mengumumkan, berdasarkan fatwa terkait mereka yang berkompromi dengan Israel, orang UEA dilarang melakukan salat di Masjid Aqsa.

Dalam wawancara dengan kantor berita resmi Jerman, Syekh Muhammad Husain mengungkapkan, pada tahun 2012 ia pernah merilis fatwa terkait barometer izin kunjungan ke Quds dan Masjid Aqsa. Kompromi dengan Rezim Zionis jelas tidak masuk dalam barometer tersebut.

“Mengingat bahwa kesepakatan antara UEA dan Israel menunjukkan adanya kompromi, maka orang-orang UEA dilarang mengunjungi Quds,”kata Syekh Husain.

“Kunjungan ke Quds dalam rangka kompromi dengan Israel adalah haram. Sebab itu merupakan bentuk pelaksanaan Kesepakatan Abad Ini, yang telah mencabut Quds dari rakyat Palestina,”imbuhnya.

Kamis pekan lalu, Washington, Abu Dhabi, dan Tel Aviv dalam statemen bersama mengumumkan normalisasi hubungan Israel-UEA yang dimediasi oleh Trump.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah laporan mengungkap hubungan di balik layar antara beberapa negara Arab dengan Rezim Zionis. Negara-negara Arab ini dikabarkan menjalin hubungan keamanan dengan Tel Aviv.

Dibandingkan negara-negara Arab lain, UEA dan Bahrain lebih tidak sungkan dalam memamerkan kedekatan mereka dengan Rezim Zionis.

Sebuah situs berita ekonomi Israel, Calcalist, memberitakan bahwa sekitar 200 perusahaan Zionis telah mengekspor barang ke UEA sebelum dideklarasikannya normalisasi Abu Dhabi-Tel Aviv. (af/fars)

Baca Juga:

Israel Larang Pasokan BBM ke Gaza, Hamas: Konsekuensi Ditanggung Israel

Terkait Balon Api, Israel Serang Posisi Hamas di Gaza

DISKUSI: