Moskow: Pertemuan Putin-Biden Bergantung pada Perilaku AS

0
253

Moskow,LiputanIslam.com-Wamenlu Rusia Sergey Riyabkov di hadapan wartawan mengatakan, waktu dan tempat kemungkinan pertemuan Vladimir Putin dan Joe Biden masih belum ditentukan.

“Masih terlalu dini (untuk berkomentar). Bahkan kami pun belum sampai dekat ke topik ini. AS yang mengajukan hal ini. Saat ini, kami tengah menganalisis keadaan. Banyak hal yang bergantung pada perilaku AS nanti,”kata Riyabkov, seperti dilansir Sputnik.

Kremlin pada Senin malam lalu mengumumkan, masih belum ada program yang disusun untuk pertemuan antara Presiden Rusia dan Presiden AS.

Meski begitu, Kremlin menyatakan bahwa Putin telah setuju untuk hadir di pertemuan soal iklim yang akan berlangsung secara daring dengan Washington sebagai tuan rumahnya.

Pekan lalu, Putin dan Biden telah berbicara via telepon dan membahas sejumlah isu. Dalam kontak telepon tersebut, Biden mengusulkan kepada Putin untuk bertemu langsung dalam bulan-bulan mendatang.

Saat ini, hubungan kedua negara tengah memburuk,  menyusul tudingan AS soal intervensi Rusia dalam Pilpres tahun 2020 dan dijatuhkannya sanksi atas Moskow.

Sebelum ini, pada bulan Maret lalu, Biden dalam wawancara dengan ABC News menyebut Putin sebagai ‘pembunuh.’ (af/alalam)

Baca Juga:

Begini Cara Putin Tanggapi Hinaan Biden kepada Dirinya

China Sebut AS dan Jepang Berhutang kepada Dunia Soal HAM

DISKUSI: