Begini Cara Putin Tanggapi Hinaan Biden kepada Dirinya

0
844

Moskow,LiputanIslam.com-Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis (18/3) merespons penghinaan Presiden AS Joe Biden terhadap dirinya.

Menurut laporan Interfaks, saat ditanya komentarnya terkait statemen Biden, Putin menjawab,”Saya berharap dia baik-baik saja. Pembunuh adalah orang yang menyebut selainnya sebagai pembunuh.”

“Manusia cenderung mendeskripsikan orang-orang lain sebagaimana dirinya sendiri. AS berpikir kami mirip dengan mereka. Namun kami memiliki gen yang berbeda dari mereka,”imbuh Putin.

Seraya menjelaskan bahwa Moskow ingin bekerjasama dengan Washington, Putin menambahkan,”(Namun kerjasama) ini harus dengan cara yang menguntungkan kedua belah pihak dan memerhatikan kepentingan Rusia. Para petinggi AS bertekad untuk menjalin hubungan dengan Rusia sesuai kehendak mereka. Namun kami bekerjasama dengan mereka berasaskan kepentingan kami.”

Dalam wawancara panjang dengan stasiun televisi ABC News pada Selasa (16/3) lalu, Biden menyebut Putin sebagai “pembunuh”. Ia pun mengklaim bahwa Putin akan menerima ganjaran “lantaran mengintervensi Pilpres AS”.

Saat presenter ABC News berkata, ”Anda mengenal Vladimir Putin. Apakah menurut Anda dia seorang pembunuh?” Biden menjawab, ”Saya rasa demikian.”

Ketua Parlemen Rusia (Duma), Vyacheslav Volodin juga bereaksi keras terhadap statemen Biden ini. Melalui kanal Telegramnya, Volodin menulis, ”Dengan statemen ini, Biden telah menghina warga negara saya. Kekacauan ini berpangkal pada ketidakmampuan. Putin adalah Presiden kami. Serangan terhadapnya sama seperti serangan kepada negara kami”.

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan Rusia-AS kian mengeruh lantaran sejumlah kasus, termasuk perkembangan di Ukraina dan tudingan Washington tentang intervensi Moskow dalam Pilpres AS. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Hasil Jajak Pendapat di AS: Kesehatan Mental Biden Diragukan

Menteri Intelijen Israel: Saudi, Oman, Qatar, dan Niger Menuju Normalisasi dengan Israel

DISKUSI: