Menlu Yaman: Kemenangan Revolusi Iran Angkat Derajat Umat Islam

0
344

Sanaa,LiputanIslam.com-Menlu Yaman menyatakan, perjuangan Imam Khomeini dan Revolusi Islam Iran berperan besar dalam terbentuknya Poros Resistansi yang kuat dan terus berkembang.

“Ini adalah Poros yang bertujuan jelas untuk menghadapi dan menggagalkan segala hegemoni. Kekuatan-kekuatan jahat berusaha mengubah hegemoni ini menjadi rantai untuk membatasi semua penentang tindakan imperialis mereka.”

“Keberadaan sebuah kekuatan besar di kawasan Teluk (Persia) di level Umat Islam, yaitu Republik Islam Iran, telah memperkuat perjuangan rakyat dan negara-negara anggota Poros Resistansi, juga keberanian mereka di pentas nasional dan regional. Bintang Republik Islam Iran bersinar di langit Kawasan, sebagai sebuah kekuatan regional tangguh dan berpengaruh yang terus bergerak maju menuju kemenangan kaum tertindas,” tutur Hisham Sharaf dalam wawancara dengan kantor berita Fars.

”Kemenangan Revolusi Islam Iran membuktikan slogannya terkait keteguhan menghadapi kezaliman, menentang kaum taghut, dan lebih dari itu, mengangkat derajat Islam dan Muslimin. Revolusi Islam memiliki pengaruh positif dalam level kehidupan rakyat (Yaman) dan negara ini secara umum,”imbuhnya.

Ia menegaskan, ketika bangsa Yaman merasa mendapat dukungan dari Iran sebagai salah satu kekuatan regional, hal ini melipat gandakan semangat dan kekuatan Yaman sehingga mampu menghadapi agresi Koalisi Saudi. (af/fars)

Baca Juga:

Biden Janjikan Raja Salman Dukungan AS dalam Melawan Serangan Ansarullah Yaman

Berbelasungkawa atas Kematian Bocah Rayyan di Maroko, Sanaa Ingatkan Dunia Derita Bocah Yaman

DISKUSI: